"Ragu adalah kunci dari ilmu pengetahuan" Pepatah Persia.

Barangkali diantara kalian sudah sering menonton video UFO dari Internet khusunya di Youtube. Ya, UFO memang selalu tak lepas dari kontroversi. Beragam pendapat dan bukti-bukti baik foto dan video sudah sering sekali di tampilkan. Saya yakin, diantara pembaca, pasti ada yang berpikir: "Apakah ada video yang mendokumentasikan tentang penampakkan kapal induk UFO atau segerombolan UFO yang keluar dari sebuah UFO lain yang lebih besar?"


Well, kali ini saya akan menapilkan sebuah video yang saya rasa jarang sekali mendokumentasikan kejadian seperti ini.
Kejadian tersebut terjadi di Mexico, tepatnya pada tanggal 22 Mei 2009.
Sebuah kejadian dimana disuatu hari yang cerah, sebuah obyek mengeluarkan obyek lain dalam jumlah yang sangat banyak di langit Mexico. Video tersebut adalah dua video yang dijadikan satu dalam satu film. Dalam video tersebut, seorang jurnalis kenamaan dari Mexico yang bernama Jaime Maussan, menerangkan bahwa, video mothership itu diambil oleh dua orang saksi mata,  Affredo Carrilo dan Pedro Hernandez. Dua orang saksi ini mengambil video tersebut pada jarak yang berlainan. Satu yang menghadap arah sinar matahari, dan yang satu membelakangi. Sayanganya, tidak banyak info yang saya dapat dari google tentang info lain perihal kemunculan UFO pada bulan Mei tanggal 2009 silam.


Klik disini untuk melihat video. Dan disini untuk video yang sama dengan ulasan yang berbeda

Pendapat saya.
Dalam merangkum isi video ini, saya dibantu oleh teman saya yang bernama Miguel, dari Meksiko,  mahasiswa scholarship di kampus saya. Yang paling penting dari sebuah informasi ini adalah, darimana info tersebut berasal. Dalam hal ini adalah narasumber utama. Beruntunglah, Miguel menyebutkan nama  Jaime Maussan ketika ia saya minta untuk melihat video tersebut.
"Wah berarti saya pintar bahasa Inggris atau Spanyol dong?"
Oh tidak, saya benar-benar beruntung karena Miguel cukup fasih berbahasa Indonesia.

Baik, kita kembali ke topik. Rupanya, Jaime Maussan adalah seorang jurnalis yang sangat berkompenten. Lihat disini untuk mengetahui biografinya dari Wikipedia.
Jadi, apakah saya mendapatkan penjelasan yang banyak dari Miguel?

Hmm...entahlah, dia hanya menceritakan seperti apa yang saya tuliskan dari paragraf dua.
Jadi, apa yang bisa saya dapatkan atau kalian dapatkan?
Yang saya dapatkan adalah pembuktian bahwa video tersebut bukanlah Hoax. Banyak yang menyebutkan bahwa video tersebut menampilkan burung-burung. Tapi saya pribadi, menolak anggapan bahwa benda-benda yang dikeluarkan oleh UFO tersebut adalah burung. 
Kenapa?

Begini, jika dilihat dengan seksama, benda-benda yang keluar dari mothership tersebut berputar. Seolah ada orbit atau lintasan yang tak tampak. Dan saya yakin, benda tersebut selain bergerak memakai hitungan fisika, juga diatur oleh sedemikan rupa dengan hitungan matematika.
Miguel pun tidak menampik anggapan bahwa Mexico adalah tempat yang paling sering dikunjungi UFO. Tapi dia sendiri juga tidak tahu mengapa hal itu bisa terjadi. Sayapun bukan UFO believer, sekalipun saya percaya adanya UFO. Tapi saya sama sekali tidak percaya akan adanya Alien. Atau makhluk yang kecerdasaanya lebih tinggi dari manusia. 
Lalu soal video UFO itu? 
Hmm...saya hanya percaya kalau UFO bisa dibuat manusia.

0 comments:

Post a Comment

 
Top